Korupsi+Suap DPR, Akankah Berakhir ?


Akhir-akhir ini banyak anggota DPR yang "terhormat" dipanggil oleh KPK. Tak lain dan tak bukan adalah karena tersangkut kasus korupsi. Ya...agak sedikit miris juga melihat wakil-wakil kita ramai-ramai melakukan korupsi.Selain korupsi "Berjamaah", banyak pula kasus-kasus suap yang melibatkan anggota DPR yang "terhormat". Dengan tujuan "melancarkan proyek", mereka tidak segan untuk "menyuapi" dan "disuapi". Dan untuk sekedar mengingatkan, berikut adalah beberapa daftar-daftar anggota DPR yang bermasalah


1. Anggota Komisi IV dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Al Amin Nur Nasution --suami pedangdut Kristina-- bersama empat orang lainnya, termasuk seorang perempuan dan Sekretaris Daerah Kota Bintan Azirwan, telah ditangkap di Hotel Ritz Carlton Jakarta dengan sangkaan melakukan tindak pidana suap pengalihan fungsi hutan lindung di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, pada 9 April lalu dan KPK menemukan total Rp220 juta.

Penangkapan Al Amin itu bisa menjadi 'pintu masuk' untuk membongkar korupsi yang melanda DPR. Artinya, terdapat sejumlah dana yang masuk DPR melalui para anggota maupun secara kelembagaan tanpa dapat dipertanggungjawabkan.

2. Anggota Komisi XI dari F-PG Hamka Yandhu terkait dengan dugaan kasus aliran dana Bank Indonesia (BI) ke sejumlah anggota DPR pada 2003 yang berjumlah Rp31,5 miliar untuk diseminasi perubahan UU BI dan penyelesaian kasus dana bantuan likuiditas BI (BLBI).

3. Mantan anggota DPR dari PG yang kini menjabat Wakil Gubernur Jambi Anthony Zeidra Abidin telah ditahan karena juga dikaitkan dengan aliran dana BI bersama Hamka. Terkait dengan kasus ini, telah ditahan pula tiga pejabat BI, termasuk Gubernur BI Burhanuddin Abdullah.
Dan masih sangat banyak lagi......

Saya tidak habis pikir, kenapa orang-orang pintar -dalam arti sesungguhnya- ini bisa melakukan hal sangat memalukan, merugikan, buruk, tercela. Padahal bukahkan mereka orang -orang terdidik ? orang yang sekolahnya sangat tinggi ? orang yang hidup berkecukupan bahkan berkelebihan ? Satu hal yang jadi masalah disini, yaitu IMAN. Ya..mungkin iman mereka sangat kurang bahkan ada sebagian orang yang mengatakan iman orang yang korupsi itu BOBROK.

Mari kita merenung...
Semoga saja kasus-kasus korupsi tidak ada lagi di Negeri tercinta ini.